Kamis, 15 Mei 2014

TIPS MEMBELI/MEMILIH GITAR YANG SESUAI DENGAN KEBUTUHAN



TIPS MEMBELI/MEMILIH GITAR YANG SESUAI DENGAN KEBUTUHAN

I.Sesuaikan dengan kebutuhan
          Saat kita ingin membeli atau memilih gitar kita harus memilih membutuhkan gitar seperti apa.Jenis-jenis gitar yang biasanya banyak dicari adalah gitar akustik,gitar elektrik,dan gitar akustik elektrik.
          Jika tujuan kita membeli gitar hanya untuk memainkannya dirumah disarankan membeli gitar akustik atau gitar akutik elektrik.Hal tersebut di dasarkan pada cara memainkan gitar tersebut tidak membutuhkan sound system sedangkan gitar elektrik dipilih jika bertujuan untuk bermain di studio atau konser karena membutuhkan sound system.Tetapi,tidak ada salahnya bila bermain gitar elektrik di rumah.
II.Sesuaikan dengan desain yang di inginkan
          Untuk gitar akustik dan gitar akustik elektrik ada 2 jenis yaitu standart dan cutway.Untuk yang standart bentuknya seperti gambar di bawah ini


Sedangkan untuk yang cut way seperti di bawah ini


          Dari gambar diatas hanya sebagian kecil contoh desain gitar di toko alat musik masih banyak pilihan desain gitar yang sesuai dengan ke inginan.Bila di toko alat musik tidak ada desain gitar yang di inginkan kita bisa memesan di toko pembuatan gitar costume.Tetapi,harga di sesuaikan dengan desain yang diinginkan.Untuk memepermudah dalam bermain gitar disarankan untuk pemula memlih gitar yang jarak senar dengan necknya tidak jauh.

III.Sesuakian dengan budget atau biaya
          Sebelum membeli gitar lebih baik kita survey ke toko alat musik atau cari di internet berapa harga gitar yang kita inginkan.Ingat juga untuk tidak tergesa-gesa dan langsung membeli, cobalah membandingkan harga dengan toko yang lain. Tidak semua gitar dengan harga mahal kualitasnya bagus. Memang ada jaminan kualitas dari harga tapi kalau kita pintar memilih kita bisa mendapatkan gitar murah dengan kualitas bagus.

          Saya tidak merekomendasikan merek-merek tertentu karena saya tidak jualan jadi merek juga bukan suatu jaminan untuk mendapatkan sebuah gitar dengan kualitas bagus.

          Terakhir, ajaklah teman yang mengerti tentang gitar untuk menemani ketika hendak membeli supaya dapat referensi yang benar-benar pas sesuai dengan ke ingina kita.Tetapi bila gitar yang kita inginkan harga barunya terlalu mahal,kita bisa membeli gitar second dengan kualitas dan harga yang cukup bagus di toko jual beli online.


         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar