Senin, 09 Juni 2014

CONTOH PROGRAM FUNCTION DAN ARRAY PADA C++ MENGGUNAKAN DEV C++



CONTOH PROGRAM FUNCTION DAN ARRAY PADA C++ MENGGUNAKAN DEV C++

I.PENDAHULUAN
          Kali ini saya akan memeberikan contoh program sederhana fuction dan array  dalam C++ menggunakan aplikasi DEV C++.Meskipun program ini sangat sederhana setidaknya memeberi gambaran untuk orang yang ingin mengetahui bagaimana function dan array pada bahasa pemograman C++ itu.

II.CONTOH PROGRAM

Berikut contoh program function :


#include<iostream>
using namespace std;
int divide (int a,int b)
{
            int r;
            r=a/b;
            return(r);
}
int main ()
{
            cout<<divide(12,2);
            cout<<endl;
            cout<< divide (20,4);
            return 0;
}



Dengan output :
6
5

Sedangkan contoh program array adalah sebagai berikut :

#include<iostream>
using namespace std;
int main()
{
            int arr[5]={1,3};
            for(int i=0;i<5;i++)
            cout<<arr[i];
            return 0;
}
Outputnya :
13000

Demikian contoh program dari saya jika ada kesalahan mohon di maafkan.Sesungguhnya yang benar adalah dari Tuhan yang Maha Esa dan yang salah adalah datangnya dari saya saya.Terima kasih telah membaca artikel saya.




1 komentar: