Minggu, 07 Juli 2013

MANUSIA DAN CINTA KASIH

I.Pengertian Manusia
               Dalam antropologi kebudayaan, manusia juga bisa dijelaskan berdasarkan penggunaan bahasanya,organisasi mereka dalam masyarakat majemuk serta perkembangan teknologinya dan terutama berdasarkan kemampuannya untuk membentuk kelompok dan lembaga untuk dukungan satu sama lain serta pertolongan.Manusia juga dilahirkan didunia ini dalam ragam dan kebudayaan yang berbeda.Sehingga tidak ada manusia yang 100% mirip baik secara fisik atau pun rohaninya.

II. Pengertian Cinta Kasih
           Cinta kasih adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut.


III.Manusia dan Cinta Kasih
          Didunia ini manusia mempunyai rasa saling mencitai dan mengasihi pada sesamanya.Cinta kasih itu penting bagi manusia.Jika seorang individu/manusia kehilangan rasa cinta kasih hidup mereka akan menjadi tidak harmonis.Oleh karena itu kita sebagai sesama manusia haru saling menjaga cinta kasih agar hidup menjadi damai dan harmonis.Misalnya jika seorang manusia mempunya rasa cinta kasih kepada pasangannya mereka akan hidup dalam satu tujuan yang sama dan membuat pasangannya merasa nyaman.Tetapi,jika kita tidak mempunyai rasa cinta kasih terhadap pasangan kita hubungan kita tidak akan harmonis dan bahagia.



Sumber :  http://id.wikipedia.org/wiki/Manusia
                http://id.wikipedia.org/wiki/Cinta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar