Minggu, 08 Juni 2014

CONTOH PROGRAM PERULANGAN DO-WHILE PADA C++ MENGGUNAKAN DEV C++



CONTOH PROGRAM PERULANGAN DO-WHILE PADA C++ MENGGUNAKAN DEV C++

I.PENDAHULUAN
          Dalam bahasa pemograman C++ ada 3 perulangan/looping yaitu for,while,dan do-while.Kali ini saya akan membuat program looping menggunkan do-while dengan apikasi DEV C++.
II.CONTOH PROGRAM
Contoh program do-while pada c++ berikut programnya :
#include<iostream>

using namespace std;
int main()
{
int i,j;
i=1;
 do      
{         
  j=1;
            do
            {
                        cout<<j;
                        j++;
            }
            while(j<=i);
                        cout<<endl;
                        i++;
            }
            while(i<=3);
            return 0;
}
Outputnya menjadi :
1
12
123

Jika programnya di ganti menjadi seperti :

#include<iostream>
using namespace std;
int main()
{
int i,j;
i=1;
 do      
{         
  j=1;
            do
            {
                        cout<<i;
                        j++;
            }
            while(j<=i);
                        cout<<endl;
                        i++;
            }
            while(i<=3);
            return 0;
}

Outputnya menjadi :
1
22
333

            Demikian contoh program dari saya jika ada kesalahan mohon di maafkan.Sesungguhnya yang benar adalah Tuhan yang Maha Esa dan yang salah adalah saya.Terima kasih telah membaca artikel saya.



1 komentar:

  1. izin Copas gan, yuk mampir di blog ane blog baru nih http://rpltp1.blogspot.com/

    BalasHapus